Senin, 30 Maret 2020

Waspada Corona (Covid 19) Sekolah Pindah ke Rumah

Assalamualaikum namaku Athifa biasa dipanggil Thifa. Hari ini aku akan menceritakan tentang libur sekolah dadakan karena virus Corona (cofid 19).

Liburan kali ini bukan liburan yang menyenangkan, tapi sebaliknya, libur yang menyedihkan. Pasti kalian juga gak suka kan? kalo liburannya disuruh mengisolasi diri di rumah, apalagi yang positief.  Di sekolahku sekarang liburnya diperpanjang sampai 13 April. Kalau kalian bagaimana?

Aku bosen banget di rumah terus. Setiap hari selalu ada tugas. Ada yang susah ada juga yang gampang. Ngga bisa main sama teman-teman karena mereka juga di rumah aja. Setiap hari paling cuma ngerjain tugas sama main di dalam ruangan/main hp.

Salah satu tugas sekolah, menggambar virus corona

Kadang-kadang aku suka WA-nan sama temanku tapi kalau cuma WA ngga seru. Biasanya kalau sekolah, aku sama temanku bisa main petak umpet, lari larian, dan lain lain. Oiya karena virus corona sudah sampai Semarang, jadinya aku ngga boleh sholat di masjid lagi deh. Meskipun kita merasa sehat, katanya bisa saja kita terpapar virus, dan menularkan kepada orang lain yang daya tahan tubuhnya lemah.

Kadang-kadang aku suka bersepeda di pagi hari dan berjemur pada jam 10-an. Aku berjemur bukan karena pengen kulitnya coklat tapi biar sehat.

Teman-teman apa kegiatanya di rumah? Kalau kegiatanku  di rumah yaitu:

  • Membersihkan rumah. Biasanya aku suka membantu mamah menyapu, mengepel, memasak nasi, bikin sosis bakar dan lain lain.
  • Membaca buku. Kalau aku sukanya membaca buku komik salah satunya mak irits. Bukan dipaksa sama mamahku karena penulisnya mamahku sendiri ya, tapi memang komiknya lucu. Ngga percaya? Baca aja komiknya di instagram atau webtoon.
  • Menggambar atau mewarnai. Seperti menggambar rumah, langit dan lain lain. Kalau aku sih sukanya mewarnai, kadang-kadang ayahku ngeprinin gambar buat aku warnai.
  • Hafalan surah. Seperti menghafal surah al-bayyinah, al-balad dan lain lain. Kalau aku sudah hafal sampai surah al-infhitar. Kalau kalian bagaimana?
  • Bermain hp. Kalau aku sih seringnya nonton channel mak beti. Karena logatnya bikin ngakak.

Sudah dulu ya teman-teman. Semoga saja virus corona ini segera pergi agar kita bisa sekolah ketemu guru dan teman-teman....
                                                                      Aamin

1 komentar:

  1. Semangat Thifa, semoga wabahnya cepat hilang dan bisa sekolah dan main dengan teman lagi yaa

    BalasHapus